TMMD Untuk Membantu Perekonomian Masyarakat

TMMD Untuk Membantu Perekonomian Masyarakat

Purbalingga - Hal tersebut ditegaskan Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dalam jumpa persnya saat meninjau lokasi pembangunan jalan penghubung dua desa pada TMMD Reguler 110 Kodim 0702/Purbalingga, Selasa (2/3/2021) di Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga. 

Dikatakan lebih lanjut, pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 ini, seluruh satuan Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan TMMD, khusus Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan TMMD Reguler dan Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang lain melaksanakan TMMD Sengkuyung.

"TMMD 110 Kodim 0702/Purbalingga ini, membuka jalan penghubung antar dua desa yakni Desa Tumanggal dengan Desa Kedawung di Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga sepanjang 2 Km. Dengan tujuan untuk membantu perekonomian masyarakat, sehingga dengan dibangunnya jalan penghubung tersebut dapat memperlancar roda perekonomian masyarakat", terangnya. 

"Kegiatan TMMD ini bukan semata-mata kegiatan kita saja, TNI/Polri yang mengerjakan, namun semua terlibat didalamnya baik TNI, Polri, Pemda beserta komponen lainnya, tentunya juga partisipasi dari masyarakat", jelasnya. 

"Namanya juga TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa), ya Manunggal kita, untuk bersama-sama membangun meningkatkan perekonomian masyarakat", tegasnya.

Kolonel Dwi Lagan juga berpesan, agar seusainya kegiatan pembangunan jalan dalam TMMD ini sudah jadi, dipelihara dan dirawat agar usia pakainya lama. "Apa yang sudah dikerjakan nanti, jika jalan sudah jadi, tolong untuk dipelihara dan dirawat, sehingga usia pakainya lama", pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, S.E., B.Econ.,  M.M., mengatakan TMMD Kodim Purbalingga akan membangun jalan baru yang menghubungkan dua desa yakni Desa Tumanggal dengan Desa Kedawung. Dan tidak hanya itu, ada juga pembangunan makadam termasuk juga gorong-gorong.

Bupati Hayuning Pratiwi menjelaskan, kenapa TMMD ini dilaksanakan di Tumanggal. Dikatakan bahwa, Desa Tumanggal ini merupakan salah satu desa yang mengalami musibah bencana alam adanya tanah bergerak yang mengakibatkan beberapa KK nya harus mengungsi dan ratusan lebih rumah rusak akibat tanah bergerak. 

"Dengan adanya TMMD ini, dapat menyemangati masyarakat Desa Tumanggal untuk bangkit membangun desanya kembali", terangnya.

"Dengan adanya jalan baru ini, diharapkan dapat mengangkat potensi-potensi perekonomian di Desa Tumanggal. Mudah-mudahan dengan TMMD ini, output atau hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat", harapnya. 

Bupati juga mengapresiasi atas terlaksananya TMMD, "Atas nama Pemerintah Kabupaten Purbalingga dan masyarakat Purbalingga, terima kasih kepada jajaran TNI/Polri yang telah bersinergi terlebih untuk masyarakat Purbalingga. Mudah-mudahan sinergitas ini bisa terbangun terus, sehingga nantinya dari sinergitas tersebut betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat", pungkasnya.

Totong/ Prabowo

Pirbalingga-Tmmd-Danrem071-Wijayakusuma
Totong Setiyadi

Totong Setiyadi

Previous Article

Dandim 0703/Cilacap Buka TMMD Di Desa Karang...

Next Article

Sebanyak 170 Prajurit Wijayakusuma di Vaksin...

Related Posts

Peringkat

Profle

Subhan Riyadi

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 4

Postingan Tahun ini: 502

Registered: Jan 25, 2021

Aleks Waine

Aleks Waine

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 47

Registered: Feb 26, 2021

Putra Kunang

Putra Kunang

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 35

Registered: Feb 1, 2021

Bilwadi_wk

Bilwadi_wk

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 151

Registered: Feb 4, 2021

Profle

Bram Injana

Persembahkan Emas di HUT 76 Kemerdekaan Indonesia, Deretan Bonus Menanti 
JDRP2: Pemaksaan Vaksinasi Covid-19 Adalah Pelanggaran HAM
Generasi Baru Indonesia Komisariat UIN Alauddin Makassar Gelar Aksi Peduli dan Berbagi 
Perwira Polres Luwu Utara Ini Naik Pangkat AKP, Ini Harapan I Gede Soma

Follow Us

Recommended Posts

Pastikan Tepat Sasaran, Aparat TNI dan Polri Cilacap Dampingi Penyaluran BST Kepada Warga
Sasaran 170 Orang Lansia dan Pelayan Publik, Kegiatan Vaksinasi Dilakukan di Rumah Warga 
Diperkirakan Bunuh Diri, Mayat Laki-laki Ditemukan Mengambang di Sungai Cikopeng Majenang
Kodim Cilacap Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI Tahun 2021
Warga Desa Sidaurip Kecamatan Binangun Digegerkan Dengan Penemuan Mayat Pria Diarea Pantai