Kedatangan 72 Peserta Konsultasi Teknis Pemasyarakatan Bidang Pengamanan dan Intelijen Ditjenpas Tahun 2024 di Nusakambangan

    Kedatangan 72 Peserta Konsultasi Teknis Pemasyarakatan Bidang Pengamanan dan Intelijen Ditjenpas Tahun 2024 di Nusakambangan

    CILACAP, INFO_PAS - Nusakambangan menjadi tuan rumah bagi pelaksanaan Konsultasi Teknis Pemasyarakatan dalam bidang Pengamanan dan Intelijen tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rabu (28/02/24).

    Acara ini diikuti oleh 72 peserta yang terdiri dari 62 peserta pria dan 10 peserta wanita yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang bertugas di bidang Kamtib dan KPLP. Konsultasi teknis ini bertujuan untuk membahas dan meningkatkan pemahaman serta keterampilan peserta dalam pengamanan dan intelijen di lingkungan pemasyarakatan.

    Para peserta dan panitia tiba di dermaga Wijayapura pada Selasa, 27 Februari 2024 Pukul 22.45 WIB dan selanjutnya diseberangkan ke pulau Nusakambangan dengan menggunakan kapal pengayoman 8 dan tiba dengan lengkap di dermaga sodong pukul 00.20 WIB.
     
    Kegiatan dimulai dengan pembukaan yang diawali dengan kegiatan penanaman pohon sebagai simbol komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan. Peserta, baik pria maupun wanita, secara aktif berpartisipasi dalam kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap alam sekitar. Penanaman pohon menjadi representasi dari harapan akan tumbuhnya keseimbangan dan keberlanjutan dalam upaya pemasyarakatan.

    Setelah kegiatan penanaman pohon, acara dilanjutkan dengan kegiatan menembak. Aktivitas menembak ini dirancang untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian peserta dalam bidang pengamanan. Selain itu, kegiatan menembak juga menjadi bagian penting dari pelatihan intelijen yang melibatkan keterampilan teknis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lembaga pemasyarakatan.

    #kemenkumhamri #kemenkumhamjateng #kumhamsemakinpasti #karanganyarampuh
    Rizal Afif Kurniawan.

    Rizal Afif Kurniawan.

    Artikel Sebelumnya

    Penanaman Pohon dan Kegiatan Menembak: Pembukaan...

    Artikel Berikutnya

    Suara dan Harapan yang Terlupakan dari Balik...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami